Bab 1
Pendahuluan
Peningkatan kinerja pelayanan kesehatan telah menjadi tema utama di seluruh dunia. Dengan tema ini, organisasi pelayanan kesehatan dan kelompok profesional kesehatan sebagai pemberi pelayanan harus menampilkan akontabilitas sosial mereka dalam memberikan pelayanan yang mutakhir kepada konsumen yang berdasarkan standar profesionalisme, sehingga diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat. Sebagai konsekuensinya peningkatan kinerja memerlukan persyaratan yang diterapkan dalam melaksanakan pekerjaan yang berdasarkan standar tertulis.
Dalam
pelayanan kesehatan, standar sangat
membantu tenaga
medis juga tenaga Rumah Sakit untuk mencapai asuhan yang berkualitas, sehingga
para tenaga medis dan tenaga rumah sakit harus berpikir realistis tentang
pentingnya evaluasi sistematis terhadap semua aspek asuhan yang berkualitas
tinggi. Namun keberhasilan dalam mengimplementasikan standar sangat tergantung
pada individutenaga medis dan tenaga rumah sakit itu sendiri, usaha bersama
dari semua staf dalam suatu organisasi, disamping partisipasi dari seluruh
anggota profesi. Sehingga Standar
sangat diperlukan dalam pelayanan kesehatan. Standar sangat membantu
tenaga medis dan tenaga rumah sakit untuk mencapai asuhan yang berkualitas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar